31 October 2008

Ambil Film dari Youtube

Saat kita lihat film di Yutube dan kepengin menyimpannya ke dalam hard drive kita, banyak sekali tips dan trik bertebaran di internet. Namun setelah mencoba dan mencoba saya menemukan yang paling mudah dalam mengunduh video tersebut ...
Berikut caranya:
1. Buka Youtube ..
2. Cari video yang kita inginkan .. setelah ketemu
3. Copy URL yang muncul di sebelah kanan atas video
4. Buka tab baru browser anda dan masukkan http://www.techcrunch.com/get-youtube-movie/ (saat ini tidak bisa, karena disabled by youtube)
5. Paste pada kolom yang di sediakan lalu klik Get Video
6. Otomatis akan muncul opsi untuk mengunduh videonya, kalau tidak muncul klik saja Download Link
6. Setelah rampung, kita menuju lokasi file yang kita unduh terus kita rename dengan judul lagu/video nya ditambah dengan memasukkan extension .flv

Untuk menyetelnya kita butuh FLV Player. Bisa juga windows media player kita diberi codec yang support untuk membaca format FLV.

Selain cara diatas, ada pula yang lebih simple tidak harus me rename hasil unduhan. Karena hasil unduhan sudah berextensi .mp4 sehingga kita bisa langsung mencobanya. Untuk alamat web yang ini adalah http://keepvid.com. Caranya cukup mudah koq ..

Cara yang ketiga, kalau kita memakai Mozilla Firefox, kita cukup menambahi addons yaitu flashgot addons, kita tinggal klik aja, icon yang muncul di pojok kanan bawah (saya bunderi eh lingkari dengan tanda merah)





Ada cara lagi sebenarnya, cuma saya belom pernah mencoba, yakni dengan menggunakan orbit downloader dengan kita meng grab-nya. bisa juga dengan kita punya Real Player, kita tinggal klik icon “Download Video” pada video youtube yang kita tonton.

Demikian, semoga membantu.

No comments:

Post a Comment