20 June 2008

Tarif Turun, Pengguna Internet Diharapkan Membengkak

Menkominfo: Tarif Internet akan Turun 20% - 40%

Kabar menyenangkan bagi para cyber mania, yang saban hari selalu kecanduan berselancar di dunia maya. Jangankan murah .. dulu, sewaktu internet masih harus antri di warnet dan membayar dengan biaya yang lumayan tidak sedikit dibela-belain. Yang namanya kalo sudah menjadi kebutuhan, bagaimana caranya akan ditempuh untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Ini berlaku untuk semua hal dalam kehidupan ini, contoh: makan, minum, rokok, sex atau apasaja. Kalau namanya sudah butuh, apapun rela dilakukan untuk mmenuhi keinginan terpenuhinya kebutuhan tersebut.
Terlepas dari internet dan kembali ke masalah butuh, ini juga ada benang merahnya dengan kebiasaan. Kalo kita sudah biasa, rasanya seperti sebuah kebutuhan. Misalnya kita sebelum beraktivitas di pagi hari, istri selalu menyiapkan segelas kopi plus nyamikan, kalo suatu hari gak ada, pasti kita akan tanya, "kopine telas nopo Ma?" itu bahsa saya pada istriku ..
Nah sebagai seorang muslim, kita kan sehari ada kewajiban sholat 5 waktu, kadang2 kita suatu saat merasakan kemalasan yang luar biasa untuk melakukan salah satunya, contoh Sholat Shubuh. Ini merupaakan pribadi saya, kalau lagi pas gak mood, bangun sholat shubuh terasa berraaat banget, kadang-kadang malah sampai matahari terbit. MasyaAlloh ... Nah, kalau kita sudah mengeset pikiran, jiwa dan raga kita untuk butuh berinteraksi dengan Alloh, media nya ya sholat itu pastinya, kalo adzan sudah dikumandangkan kita akan segera bergegas untuk mengambil air wudlu dan sholat, ya to?
Hmm ... ini hanya pengalaman pribadi aku ..
dan mari, kita mulai berbenah dari sekarang, kita atur hidup kita, agar kelask dikemudian hari bisa mewujudkan sebuah hidup yang sakinah mawaddah warahmah, gemah ripah lohjinawi. Toto titi tentrem kerto raharjo. Guyub Rukun Saiyo Saeko kapti. Ing Ngarso sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, Tutwuri Handayani.

No comments:

Post a Comment